Daftar Blog Saya

Minggu, 05 Februari 2012

pulau hantu bohongan

pulau hantu
tokoh tokoh nya :
1.    Aisyah sebagai Suster ngesot
2.    Ade sebagai Pampir
3.    Mukhlis sebagai Tukimin
4.    Ria susana sebagai Tukiyem
5.    Rozalia sebagai Tuyul
6.    Dewi sebagai Pocong
7.    Novi sebagai kuntilanak

Teks drama :

          Tersebutlah suatu daerah yang sangaaaaat angker yang mana tidak seorangpun berani berkunjung kesana. Orang orang menamakannya pulau hantu,konon katanya orang yang pergi kesana tidak dapat kembali lagi, pada suatu hari ada sepasang kekasih yang pergi berlibur kesana mereka tidak tahu kisah pulau tersebut. Selama perjalanan mereka menyimpan rasa penasaran tentang pulau tersebut. Penasaran terhadap pulau trsebut mari kita saksikan.
Tukimin :  yem,kamu suka gak sama tempat ini ?
Tukiyem :  ya min, suka banget malahan,min kita berapa lama disini, melihat tempatnya yang          indah gini aku jadi gak mau pulang rasanya min.
Tukimin :  ya ni yem,kita disini seminggu aja ya sambil liburan.
Tukiyem :  azzik, oke min.
Tukiyem :  min dimana ni penginapan kita kok gak nyampe nyampe sih ?
Tukimin :  bentar lagi kok, sabar aja deh.
Tukiyem :  (sambil cemberut)yadeh.
Tukimin :  yem udah sampai ni.
Tukiyem :  ini ni tempat penginapan kita ?
Tukimin :  ya ini dia tempat nya. Kenapa yem ?
Tukiyem :  gak ada (ngerasa ngeri )
Malam pun tibaa....
Tukiyem mengajak tukimin makan malam.
Tukiyem :  min makan yok,laper nih.
Tukimin :  duluan aja lah yem.
Tukiyem :  yaaa......
Tukiyem beranjak dari kursinya menuju kedapur,sesampainya didapur tukiyem mencari cari makanan dilemari es. Tiba tiba tukiyem jadi merinding. Dia merasa ada seseorang didekatnya dan mencium bau yang tidak enak. Seperti bau bangkai.
Tukiyem :  (sambil mencari-cari sumber bau tersebut dan mencium badannya) kayak bau
                   Bangkai ni bau. (kemudian kembali kekamarnya).
Kuntilapi : (mencium badannya) wah...gak sopan banget ni orang,masa gue dikatain bau. Bau
                   Bau bangkai pula.gue kan udah mandi kembang 7 rupa. Nantang kayaknya ni
                   Orang. liat aja loe gue tunggu disimpang abiss lu.
Kuntilapi pun pergi ke tempat tongkrongan biasa,ditengah jalan ia berjumpa dengan si pocowi.
Kuntilapi :  uuy boy, ngapain lo disitu ?
Pocowi :  biasa genk,nungguin jatah makan malam.
Kuntilapi :  daripada loe disitu mending loe ikut gue ketempat biasa boy.
Pocowi :  oke boy..let’s goo...
Kuntilapi dan pocowi pergi ketempat tongkrongan biasa,disana ojayul dan syah ngesot udah ngapel duluan. Mereka semua adalah the genk hantu.
Ojayul dan syah ngesot :  woooyy....
Pocowi :  aaa..what’up mament... ?
Syah ngesot :  dari mano miko ni ?
Kuntilapi :  biasa refreshing boy.
Ojayul :  bay the way lu semua udah pada makan lum ni ?
Pocowi :  ya belum lah,kalau udah ngapain kita disini. Ya gaak ?
Kuntilapi :  betul tu ! genk loe semua tau gak gue habis liat mangsa mantap banget genk..,
Ojayul :  apo iyoo...? masa sich ? diman dimana ?
Kuntilapi :  tu boy di penginapan biasa noh,orang baru nampaknyo ni.
Syah ngesot :  ini sedap nii, dipanggang atau digulai ye ?
Ojayul : engkau kato awak ni ado alat alat nak masak, engkau kato dapur nii...
Syah ngesot : hehehe..just kidding mament.
Ojayul :  memang lah dikau ni hantu heng !
Pocowi :  udah udah, gimana kalau kita sergap di malam minggu aja ? setuju gak ?
Kuntilapi :  ha ide bagus tu malam minggu. Sip lah genk.
Pagi pun tiba tukiyem dan tukimin mencari sarapan disekitar penginapan tetapi tidak ketemu ketemu.
Tukiyem :  min capek aa..gendong dong.
Tukimin :  gendong gendong !! badan beso badak, beso dyo pado badak lagi nak mintak
                   Gendong pulak. Dah perut ni lapo mikirlah nak gendong gendong.
Tukiyem :  dasar tamak ! (lalu pergi begitu saja meninggalkan tukimin dan menuju ke
                   Penginapan).
Suasana di kamar tukiyem sangat mengerikan. Tukiyem merasa ada yang mengikutinya dari belakang.
Ojayul :  (mengusik tukiyem)
Tukiyem pun langsung menutup pintu kamarnya dengan cepat.
Tukimin yang ditinggal pergi oleh tukiyem sendirian dijalan tiba tiba ia sesak kencing dan ia mencari cari tempat yang pas untuk buang hajat tersebut dan ketemulah olehnya sebuah pohon beringin yang rindang. Sampailah hajatnya disana.
Tukimin : dueh pakai acara sesak kencing lagi,udah perut lapar. Dimana ya dimana tempat
                   Nya...haa itu dia (sambil menunjuk pohon beringin tersebut).
Pampirde :  (duduk dibawah pohon itu sambil fesbukan pake hp bbs) ehh hujan yaa ?
                   Ujan dari langit mano ni kok asin ujannya ? (sambil melihat keatas) wah wahhh
                   Gila ni orang gue lagi asik update status malah dikencingin. Cari pasal nampak ni
                   Tunggu ajo lah tanggal mainnyo e.(sambil memarah).
Tukimin :  aah...lega rasanyeee.... (sambil tertawaaa)
Hari pun mulai senja kebetulan ni malam malam minggu, tukimin pun pulang ke penginapan dengan perut kosong. Sesampainya disana tukimin terkejut melihat dimeja makan telah tersaji bermacam macam makanan.
Tukimin :  widiihh....rejeki aku ni .(sambil pergi kedapur mengambil piring).
Tiba tiba tukimin terkejut.
Tukimin :  haaa hilang ? kemano makanan tadi ni...(sambil mencari cari)
Ojayul :  hahahaa mampuss makanan engkau aku ambik. (lalu pergi ke tempat teman
                   Teman nya)
Pergi menuju ke tempat nya biasa kumpul sambil makan makanan curiannya.
Pampirde :   lah itu si ojayul (menunjuk ojayul yang sedang menuju kearah mereka)
                   Dari mano engkau ni yul ?
Ojayul :  dari mana maunya? Hahahaa..shopingg genk ,ni gue bawa makanan ni. Mau tak ?
Semuanya :  maulah...
Pocowi :  dari mano engkau dapat makanan sebanyak ini ni ? pasti maling kan ?
Ojayul : maling ? gak main kita maling ,nyolong dong. Hahahahaa
Kuntilapi :  engalah samo ajo tu nyooo....
Pocowi :  (sambil mengunyah) genk aku ado ide ni , ni kan malam minggu .rencana awak 
                   Yang dulu tu aa ,tapi nak ganggu orang baru tu malam nie.
Pampirde :  ho.oh pulak ye hampir lupo. Skalian aku nak balas orang jantan satu tu, aku
                   Tengah sedap fesbukan dikencing dyo woy, kurang gulo  tu orang.
Kuntilapi :  masa hantu fesbukan...ada adaa aja.
Pampirde :  kita kan hantu gaul book.
Syah ngesot,pampirde,ojayul selesai makan mereka pun pergi ke tempat penginapan dan mulai mengganggu tukimin dan tukiyem yang sedang duduk duduk dikursi taman depan tempat penginapan mereka.
Syah ngesot : aku duluan ee yang ganggu, awas miko ikut ikut.
Pampirde :  iyo iyo...
Syah ngesot :  awas miko ikuttt...
Pampirde & ojayul :  iyo iyo .
Ojayul :  usah letey ngapo...pegilah engkau tu.
Tukiyem :  min gimana kalau malam ini kita balik aja min. Aku takut lama lama disini min.
Tukimin :  iya yem,tapi besok aja yem hari udah malam ni.
Tiba tiba syah ngesot datang....
Tukimin dan tukiyem ketakutan.
Tukimin :  siapaa kamuuu ? (sambil merinding)
Syah ngesot :  (bingung) masak kalian tidak kenal aku, aku kan artis papan bawah.
                        Gue nee aisyah si suster ngesot.....hahahahaa
Tukimin dan tukiyem :  haaa ? (merasa ketakutan)
Tukiyem :  berati hantu dong....(bingung)haduuuh gimana ni min...hantu minnn
Tukimin :  iya yemm...ampun ampun jangan ganggu kamii mbak..,
Syah ngesot :  minta duit duluuuu....
Lalu tukimin yang ketakutan mengeluarkan duit 5 ribu dari kantongnya sambil menggiggil gigil.
Tukimin :  nii mbak duitnya...cuman ada 5 ribu mbak.
Lalu pampirde datang.
Pamppirde :  o’on lu syah, masa hantu minta duit !! came on ladies moh kita beraksi....
Pampirde,ojayul,pocowi,dan kuntilapi menggoda goda tukiyem . tukiyem pusing dan takut akhirnya pingsan dia.
Tukimin :  yem bangun yem bangun....jangan tidur dong yem. Mbah ampun mbah ampunn,
                   Jangan ganggu sayaa mbah.
Pampirde :  mbah mbaah...emang nya aku kayak mbah mbah ha ? gue masih 17-an woy,
                   Masih muda tau. Engkau yang kencingkan aku hari tu ee,,lagak dah berani datang
                   Tempat ni ye. Pergi dak miko dari sini kalau tendak mati. ! disini ni bukan tempat
                   Miko.
Tukimin : iyo mbah iyoooo...kami peginyo tapi besok lah hari dah malam mbah.
Kuntilapi : eh eh eh..pakai runding pulak ee,  aku mintak sekarang engkau pegii tau !! cepat
                   Pegi dak,aku lapo ni aku makan kang.
Pampirde :  mbah lagi mbah lagi e, aku mudo lagi. Buto agak manusio satu ni.
Pocowi : engkau bayar pajak dulu baru engkau pegi dari sini kalau ndak aku ikut kemano
                   Engkau pegi sampai ke negri batam .
Ojayul : kejauhan boy, sampai paket ajo lah.
Pocowi : exsyen ajo tadi tuu.....hahahhaa
Tukimin : besok lah aa mbah, toleransi lah dah malam hari ni. Genk hantu paham lah kami ni
                   Manusio bukan macam miko.
Ojayul :  eh eh eh lagak e, besok miko tu mati jugo nyo jadi macam kami ni jugo nyo...
                   Sombong gayamu ya manusiaa !
Pampirde : ha dah lah sian nengok. Besok pepagi buto miko dah tinggalkan tempat ni. Ngerti!
Tukimin : trimakasih ye pampir . engkau baik uponyo.
Pocowi :  eh pajak apo kesah ni ?
Tukimin : besoklah cong duit tinggal di kamar ni.
Pocowi :  awas besok engkau pura pura lupo ee..
Tukimin : iyo iyooo.
Tiba tiba setelah perundingan tawar menawar tersebut selesai bangun lah si tukiyem.
Tukiyem :  min dah siap runding nyo dah ? yok pegi aaa aku takoot nii.
Kuntilapi :  ooohh uponyo engkau purak purak pingsan ee...siapo namo engkau...tukiyemm ?
                   Buruk namo ! hahahaa.
Tukimin :  udah dah yem yok awak pegi. Permisii hantuu hantuuu kami nak lewat...
Pampirde :  hah pegi lah miko. Semak ajo miko dedatang sini ni.
Kemudian pergilah tukimin dan tukiyem ke penginapan dan para hantu pun kembali juga ketempat biasa mereka main. Dan ketika pagi tiba tukimin dan tukiyem pun bergegas pergi meninggalkan tempat ini. Menurut cerita kata orang orang pulau tersebut jika dikunjungi oleh manusia, manusia itu tidak akan bisa kembali lagi tetapi kenapa mereka berdua malah dibolehkan pulang sama hantu hantu nya ya ? memang cito ni tak jelas ujung pangkalnyoo....HAHAHA

                        Habiss dah.......

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar